Pengertian apa itu ARA Hunter Dalam Investasi Saham

bahasforex.com – Bagi anda yang sering mengikuti perkembangan dunia saham, tentu anda mungkin telah mendengar strategi yang disebut ARA hunter yang ramai dibicarakan para investor saham belakangan ini. Lalu bagaimana pengertian apa itu ARA hunter dalam investasi saham?

Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa terdapat banyak istilah-istilah dalam dunia saham baik itu yang istilah lama atau istilah baru, akan tetapi yang perlu anda ketahui poin penting untuk mendapatkan kentungan maksimal dari investasi saham adalah mengetahui kapan waktu entry Sell atau Buy. Sebab anda dapat dengan mudah mempelajari semua istilah saham yang tidak anda ketahui dengan mudah dimana di era keterbukaan informasi seperti saat ini, anda cukup mencoba mencarinya di google, youtube, atau bergabung dengan komunitas atau forum trading yang dapay membantu memilih rekomendasi broker yang sebaiknya anda pilih, atau instrumen mana yang memiliki potensi keuntungan menarik.

Namun dengan bekal teori saja tentu tidak cukup, dimana anda harus mempraktekkan semua teori yang anda serap dengan terjun langsung kepasar, sehingga anda langsung bisa mengetahui dan merasakan strategi trading seperti apakah yang cocok diterapkan. Kegagalan bisa saja terjadi dalam mencari tahu strategi yang tepat, tetapi anda bisa menjadikan kegagalan tersebut bisa menjadi bahan pembelajaran, sehingga pengetahuan dan pengalaman anda pun semakin meningkat. Baca juga Tips Memilih Saham Paling Menguntungkan Untuk Jangka Panjang

Pengertian apa itu ARA Hunter

Lalu apa itu ARA Hunter dan apa hubungannya dengan strategi trading saham?

Perlu anda ketahui bahwa ARA Hunter merupakan metode trading kilat yang diperkenalkan oleh Hendra Martono alias Hok Hwan, seorang novelis sekaligus trader yang cukup terkenal di kalangan pemain saham, dimana berdasarkan pengalamannya bermain saham, Hendra mengaku sangat dipusingkan oleh berbagai macam rumusan dan analisa teknikal yang sering diperkenalkan dalam dunia trading yang mana hal tersebut juga pastinya dialami oleh banyak trader saham lainnya dan merupakan masalah klasik.

Bermula dari kebingungan menerapkan teori trading selama praktek tersebut, Hok Hwan mulai mencari cara bagaimana agar trader pemula tidak asal trading. Menurutnya, menilai harga saham melalui proyeksi analisa data teknikal saja tidaklah mudah. Perlu perhitungan dan analisa yang cermat agar trader tidak terjerumus.

Dari sinilah kemudian tercipta strategi ARA Hunter yang diwujudkannya dalam bentuk platform digital.

Keunggulan Trading Kilat ARA Hunter

Sistem ARA Hunter pada dasarnya menerapkan formula fundamental melalui proses filtering. Di sini, anda akan mendapatkan banyak rekomendasi saham berperforma baik dan diperkirakan memiliki potensi cuan tinggi. Tentu saja, ada banyak kelebihan yang akan anda terima ketika bertrading dengan ARA Hunter.

Bagi pemula, tentu saja trading menggunakan aplikasi ini sangat membantu, terutama jika anda masih bingung cara menerapkan teknik analisa yang ideal. Meski demikian, hanya mengandalkan ARA Hunter selama trading bukan pilihan terbaik. Memang aplikasi ini memberikan analisa market dan rekomendasi bagi investor, tetapi akan lebih baik jika Anda juga mengembangkan pemikiran yang rasional. Dengan demikian, akan tercipta kemandirian selama bertrading saham.

Cara Investasi Saham

Pada dasarnya, ARA Hunter tidak jauh berbeda dari aplikasi trading lainnya, karena anda hanya perlu melihat indikator dan beberapa list saja yang dianggap profitable. Namun, selalu tanamkan dalam diri bahwa setiap bisnis ada risikonya. Jadi, jangan lelah belajar mengenai investasi saham agar kerugian tersebut bisa diminimalisir.

Bagaimana Performa ARA Hunter

Pasti banyak trader yang bertanya bagaimana Performa ARA Hunter? menurut klaim beberapa pengguna mengatakan mereka bisa mendapatkan profit hingga 20%. Mungkin sekilas nampak seperti keuntungan yang mudah tetapi perlu anda ketahui bahwa dalam dunia trading saham, tidak ada yang namanya kepastian walaupun seberapa canggih tools yang anda gunakan.

BACA JUGA !  Begini Perbedaan Buy Limit dan Buy Stop

Secara garis besar, peran software ini berguna untuk mendeteksi saham-saham yang berpotensi mengalami auto reject atas (ARA), sehingga profit yang diperoleh bisa melejit dalam hitungan hari saja. Bisa dikatakan, aplikasi ARA Hunter membantu trader mengetahui kondisi sebuah saham ketika melejit ke atas. Sehingga, profit sebesar 20%, 25%, hingga 35% bisa langsung diperoleh hanya dalam satu hari, yang sangat bergantung berada dimana harga saham tersebut.

Demikian informasi mengenai pengertian apa itu ARA hunter dalam investasi saham. Keputusan apakah anda akan menggunaka ARA atau tidak kembali kepada keputusan anda, sebab setiap trader memiliki metode sendiri-sendiri, sehingga status “strategi trading terbaik” memiliki kecenderungan sifat yang relatif. Apabila anda merasa sebagai trader pemula dan memiliki keterbatasan dalam analisa, bukan berarti anda tidak bisa sebab anda bisa terus mengasah kemampuan diri dan pengalaman untuk menjadi sukses dalam dunia trading saham.